Ayo Memulai Bisnis Karangan Bunga

Berbekal actual business yang dia garap, Rahmi memutuskan mengambil kuliah di MCm Universitas Ciputra untuk belajar lebih dalam. Pembelajaran di Marketing Communication sangat membantu pelaksanaan bisnis Flowerstore ini. Rahmi bisa mengetahui banyak hal, mulai dari manajemen sumber daya manusia, manajemen organisasi, mengurus keuangan untuk mengatur laba rugi secara akurat. Tak kalah penting adalah persoalan kemampuan berkomunikasi supaya bisa berhadapan dengan konsumen dan rekan kerja. Jika dirasa tidak mampu mengurus bisnis tersebut sendiri, mulailah mencari karyawan untuk membantu. Perlu diingat, karyawan yang diperlukan di sini adalah mereka yang paham cara Merangkai bunga atau menyusun parsel menjadi indah.

Juga menjadi salah satu upaya agar tidak kalah bersaing dengan pemilik bisnis serupa di Jogja. Saat ini dalam sebulan Nana menerima orderan hingga 300 buket bunga. Tak hanya buket, ia juga menawarkan bentuk lain seperti flower board, flower basket, dan flower frame dengan tulisan di dalamnya. Untuk membantu proses produksinya, Nana juga mengajak ibu-ibu kompleks tempat tinggalnya untuk membuat potongan-potongan kain yang akan dijadikan kelopak.

Dia bilang boleh, tapi syaratnya saya harus ambil bunga dari dia,” kenang Haryono. Nah itulah Ide Bisnis Menggiurkan dari usaha Merangkai Bunga untuk kalian pilih. Berikutnya yang harus dipersiapkan untuk membuka usaha ini tentu saja adanya kebun bunga.

Manfaatkanlah sebanyak-banyaknya media promosi untuk mendukung kesuksesan usaha anda. Gunakan Instagram sebagai media sosial untuk melakukan promosi usaha. Upload karangan bunga dengan semenarik mungkin agar pelangan tertarik dengan usaha anda. Sediakan juga informasi tempat usaha dan kontak anda agar para pelanggan mudah untuk melakukan pemesanan karangan bunga. Kedua, anda harus merekrut karyawan yang bertugas merangkai bunga pesanan pelanggan.

Buatlah brand bisnis papan bunga yang mudah dan unik untuk diingat. Selain itu memperkerjakan karyawan yang terampil dalam merangkai bunga juga merupakan modal penting agar nantinya pelanggan kamu tidak kecewa dengan produk yang kamu berikan. Semua jenis bisnis tentunya memerlukan modal awal tergantung dari jenis dan skala usahanya.

Usaha merangkai bunga

Atau bisa juga ia menjual sebagian saja dan masih memiliki saham di PT Kuliner yang sudah dikuasai Fadli. Karena dengan masuknya Fadli yang pengusaha besar, tentu akan ada penyertaan modal baru dari Fadli yang jumlahnya besar dan akan menaikkan valuasi usaha. Syarifah, sebaliknya justru meyakini bisnis tanaman hias bisa tetap bertahan. Dia menilai, keberagaman jenis tanaman yang dibudidayakan pengusaha, tetap dapat mengisi kebutuhan pasar, apapun jenis yang sedang diminati.