Bisnis Perempuan Rambah Kuliner Hingga Konveksi

Sehingga Maya harus memperhatikan waktu tempuh pengiriman agar layanannya tetap prima. Memulai bisnis setelah bekerja sebagai karyawan selama 14 tahun di perusahaan asing, Maya Indraswari sukses menjalankan bisnis toko bunga. Berbekal relasi dari pekerjaan sebelumnya, di tahun 2010 Maya memberanikan diri untuk merintis toko bunga bernama Stella Florist di daerah Tebet, Jakarta. Jangan pernah lewatkan setiap kesempatan mempromosikan usaha toko bunga milikmu.

Untuk itu ia tidak segan-segan melakukan riset hingga ke berbagai daerah di Indonesia demi mendapatkan ilmu tentang masakan nusantara. “ Dibandingkan dengan kota-kota seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung, wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru masih bisa dihitung dengan jari, jadi usaha ini sangat menjanjikan” ujarnya. Saat ini Nana terus mengkreasikan mannequin-mannequin bunga flanelnya, sehingga pelanggan tidak bosan dengan bentuk bunga yang itu-itu saja.

Manfaat keharuman bunga juga bermanfaat bagi kesehatan psychological kita karena bisa membuat kita menjadi lebih tenang. Salah satunya manfaat lilin dan sabun aromatherapi yang membantu kamu penderita insomnia, menjaga konsentrasi dan mampu mengatasi stress. Kamu yang selalu mengalami tekanan bekerja pasti butuh dua benda ini agar bisa rilex selepas bekerja. Nah, banyaknya peminat lilin dan sabun aromatherapi memberi peluang untuk kamu berbisnis dua benda ini nih. Biasanya bunga dimanfaatkan sebagai penghias gedung saat acara pernikahan atau acara formal dilaksanakan, banyak vendor- vendor wedding ceremony organizer yang menawarkan paketan khususnya.

Sebab, jasa ini sangat dipengaruhi dengan tampilan bentuk rangkaian yang disusun. Jika pelanggan melihat rangkaian yang cukup indah, mereka akan datang untuk membeli. Nana panggilannya, mulai membuka usaha kriya bunga berbahan kain flanel dan acrylic felt pada Mei 2016, dengan nama “Fleurify”.

Butuh pengiriman Bunga untuk dekorasi pernikahan atau ulang tahun? Pilih jenis mobil Pick up atau Mobil Box kami melalui aplikasi Deliveree. Sebab ia cuma melayani pesanan untuk buket atau rangkaian bunga di atas 50 tangkai saja. Adapun waktu pengerjaan membuat buket bunga tersebut adalah sekitar satu sampai dua hari. Ide membuat kerajinan bunga dari plastik muncul ketika orang – otang mulai mengeluhkan biaya yang harus di keluarkan untuk membeli rangkaian bunga asli yang tidak tahan lama dan tidak awet. Selain itu, ide ini muncul karena melihat sangat banyak sampah plastik yang ada di sekitar yang menumpuk dan banyak menimbulkan kerugian bagi lingkungan dan diri kita sendiri.

Betapa tidak minat konsumen akan bunga sebagai hiasan di dalam ruangan memang cenderung meningkat. Para konsumen menginginkan ruangan mereka terlihat asri dan indah dengan memberikan hiasan rangkaian bunga pada setiap ruangan. Besarnya minat yang datang dari para konsumen pecinta bunga, mampu memberikan ide bagi para pelaku usaha untuk menciptakan peluang usaha bunga imitasi yang terbuat dari plastik.

Usaha merangkai bunga

Harga paling rendah yang ia tawarkan ialah Rp150.000 untuk bunga jenis hand-bouquet. Namun, ia terus berusaha meningkatkan kemampuan merangkai bunga. Karena ilmu merangkai bunga ia dapatkan selama kursus, ia pun menjadi lebih telaten dan tak asal merangkai bunga hidup. “Saya tidak mau merangkai bunga jelek. Saya maunya merangkai rapi dan indah,” ungkap Martha percaya diri. Karena tak bisa mengambil kursus layaknya peserta kursus lain, ia rela menghabiskan waktu seminggu di Jakarta untuk mengambil kursus rutin dasar merangkai bunga.

Jadi bila ingin ikutan dapat untung menjelang akhir tahun, Anda bisa coba mengikuti salah satu kursus florist di atas. Carilah tempat kursus florist kilat agar Anda bisa langsung buka usaha bunga kecil-kecilan di rumah. Cara untuk memperkenalkan usaha florist Anda ke konsumen adalah dengan melakukan promosi.

Hal ini memiliki banyak manfaat seperti membuat rancangan produk bisnis buket bunga Anda lebih contemporary. Jadi, tidak hanya membuat rancangan dari ilmu yang dipelajari dari satu tempat saja. Nantinya kemampuan Anda dalam melayani customized pada konsumen juga meningkat karena jam terbang sudah bertambah. Jika dalam bisnis buket bunga Anda belum memiliki modal, sangat disarankan menabung terlebih dahulu. Anda bisa menabung sambil belajar cara jadi florist profesional yang benar dahulu. Apalagi mempelajari tentang berbagai macam bunga akan lebih penting dibandingkan punya modal tapi pengetahuan masih terbatas.

Setiap bisnis tentunya ingin mencari keuntungan dan mendapat penghasilan. Mulai dari buket tangan untuk wisuda Anda bisa menjualnya mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 200.000. Biar makin cantik carilah tambahan kain, pita warna-warni agar rangkaian bunga makin cantik.