Jual Buku 36 Rangkaian Bunga & Buah Untuk Acara Istimewa Oleh Iva Hardiana

“Mereka bilang, rangkai­an yang saya buat berbeda, lebih cantik, serta bunganya lebih tahan lama,” ujarnya bangga. Irma sama sekali tidak pernah membayangkan akan mendalami ilmu me­rangkai bunga. Bahkan para sahabatnya tidak percaya dan mengolok-oloknya ketika mengetahui bahwa ia ikut kursus merangkai bunga. “Pasalnya saya dulu sama sekali tidak tertarik merangkai bunga.

Inibaru.id – Di sela kesibukannya memberikan pelatihan merangkai bunga, Ayudya Fitriana menyempatkan waktunya untuk berbincang dengan saya mengenai bisnis yang sedang dia kembangkan. Aydelweiss, sebuah jenama yang dia harap menjadi abadi seperti bunga edelweis. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan Anda memiliki cukup bunga segar, tanaman, aksesoris, peralatan, dan kebutuhan lainnya. Selain itu, stok kontrol mencegah bunga segar dan tanaman lainnya layu dan terbuang begitu saja.

Usaha merangkai bunga

Memiliki pengetahuan yang banyak mengenai bunga juga menjadi salah satu tips sukses dan upaya untuk menjalankan bisnis dengan baik. Sehingga dalam merawat dan membudidayakan bunga bisa dilakukan dengan pengetahuan yang dimiliki. Mengetahui banyak kelebihan dan kekurangan mengenai jenis bunga bisa dijadikan acuan terutama jika ada konsumen yang ingin tahu dan menanyakannya. Salah satu cara untuk mengenalkan usaha florist kemasyarakat luas ini yaitu dengan cara promosi. Tentunya cara untuk promosi ini sangat banyak dan bervariasi. Anda bisa memilih berbagai cara supaya usaha yang Anda jalankan dikenal orang, baik dengan menyebarkan brosur, memasang neon field di depan toko atau mempromosikannya di media social.

Jaya Buana Utama bergerak dibidang outsourcing tenaga kerja dan perusahaan yang kedua PT. Citra Kreasi Putra, bergerak di bidang jasa production home,” ungkap Hilman. “Bersyukur, setelah mengenal dan menjadi member Indonetwork, usaha yang saya jalani dapat berkembang dengan baik,” ucapnya. Don Alex merupakan satu dari sekian banyak pemilik usaha yang sukses mempromosikan bidang usahanya di Indonetwork. Onwner PT Mex Internasional ini telah 7 tahun memanfaatkan media online Indonetwork, khusus menawarkan jasa pengiriman khusus ke wilayah Timor Leste.

Tak pelak usaha yang dikelolanya sejak 2 tahun yang, tepatnya januari 2014 ini selalu banjir orderan. Sehari tidak kurang dari orang pelangan membeli bunga di toko yang terletak di Jl.A.Yani km.36 samping gerbang ULM Banjarbaru ini. Ia berharap bisnis miliknya bisa terus berkembang dan bisa menambah tim produksi dan tim lain. Ia juga bercita-cita mempunyai toko offline-nya di Jogja dengan berbagai buket yang siap dibawa pulang pelanggan, tanpa harus menunggu lama proses pembuatan.

Modal yang diperlukan dalam memulai bisnis ini adalah pembelian bahan-bahan. Mulai dari bahan untuk mengisi parsel, keranjang, bunga, papan, vas, aksesoris lain, dan peralatan yang dibutuhkan lainnya. Cari lokasi strategis seperti di pinggir jalan raya, yang akan menjadi keuntungan sendiri untuk menawarkan jasa ini.

Melihat dari jenis acaranya artinya pasar yang anda target adalah masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke atas. Kelas menengah ke atas merupakan jenis pasar yang tidak terlalu sensitif dengan harga yang tiinggi. Jika anda memiliki kualitas yang bagus dan bisa dipercaya, mereka pasti akan menggunakan jasa karangan bungan anda. Karena resiko dari usaha florist yaitu produk yang kita jual tidak bisa bertahan lama.