Meniti Karir Dari Kuliah

Sejak dulu, jurusan akuntansi menjadi salah satu jurusan paling diminati, terutama bagi mereka yang suka dengan hitung menghitung. Peluang kerja untuk jurusan yang satu ini sangat luas, karena ada banyak perusahaan yang membutuhkan jasa akuntan. Seorang lulusan dari kuliah akuntansi, bisa berkarir di perusahaan-perusahaan swasta atau bahkan menjadi seorang profesional dan bergabung di sebuah kantor akuntan publik. Pendapatan seorang Akuntan juga menjadi salah satu yang tertinggi di perusahaan, sehingga jurusan ini sangat layak dijadikan sebagai salah satu pilihan.

Selain itu, lulusan prodi ini juga dibekali dengan pengetahuan kewirausahaan, sehingga sangat memungkinkan lulusannya untuk menciptakan usaha atau bisnis sendiri. Selain menambah wawasan mengenai dunia kerja, melakukan perencanaan karier selama masih kuliah akan memancing dirimu untuk mencari tahu apa passion dan karier impianmu sesungguhnya. Kuliah itu merupakan kesempatan belajar buat semua orang untuk memperoleh ilmu di bidang yang ingin mereka tekuni. Sebab, beberapa ilmu yang diperoleh di bangku kuliah tersebut akan menjadi bekal untuk berkarier setelah lulus nanti. That’s why, saat memilih jurusan kuliah, kamu harus mengetahui terlebih dulu bidang apa yang kamu sukai dan sesuai dengan kemampuan dirimu. Sebagai contemporary graduate, ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk memasuki dunia kerja, hingga sukses meniti karier pada akhirnya.

Ketika menjalani kuliah dua semester di Unhas, nilai fisikanya rendah. Namun ia meminta pindah ke Prodi Geologi yang saat itu berada di bawah Departemen Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi . Ketertarikannya masuk di Prodi tersebut, muncul seiring dirinya sering berdiskusi dengan senior di geologi.

Tak heran kalau jurusan kuliah yang satu ini banyak diminati orang, salah satunya juga karena bisa menghasilkan gaji yang besar bahkan bisa mencapai belasan juta rupiah untuk tingkat manajer. Untuk bisa bekerja sebagai HRD, kamu harus mengambil jurusan kuliah psikologi untuk dapat mempelajari karakteristik seseorang. Hal tersebut bertujuan agar karyawan yang direkrut sesuai dengan pekerjaan.

Yuk mulai pelajari dan terapkan ilmunya pada knowledge yang kamu miliki! Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. pixabay.comTips membangun karir selanjutnya adalah menjalin relasi yang baik dengan orang lain. Saat ini ternyata pintar saja tidak cukup untuk meraih kesuksesan, maka membangun relasi yang baik dengan orang menjadi hal yang vital bagi siapapun yang ingin sukses.

Meniti karir dari kuliah

Tanyakan, bagikan, dan juga bercakaplah dengan orang untuk membuka peluang yang lebih luas. Melihat angka pengangguran lulusan perguruan tinggi memang bisa jadi momok untuk para anak kost di penjuru Indonesia. Kuliah dengan tujuan mendapat pekerjaan yang lebih baik atau merintis bisnis kadang diikuti dengan keraguan. Tentunya tidak ada jalan yang mudah, terutama buat kamu yang ingin karir cemerlang. Dalam rangka persiapan seleksi CPNS dan PPPK, startup berbasis teknologi yang bergerak di bidang pendidikan , KitaLulus, hadir untuk mendukung mereka yang ingin meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara . Pengalaman saya, dengan kelas Android di Dicoding saya jadi PD untuk ambil bidang Android di Tokopedia dan disetujui.