Mekanisme Vaksinasi Covid

John Riady menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan Lippo Group untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan 1 juta vaksinasi setiap hari. Selain untuk para guru, Lippo Group juga melaksanakan vaksinasi untuk para lansia. Tidak hanya guru, knowledge yang diajukan juga mencakup pegawai TU hingga tenaga pendidikan lainnya. Adapun guru yang diajukan sebagai calon penerima vaksin juga tidak memandang standing, baik PNS maupun honorer.

Pada akhir Juni nanti, target vaksin terhadap guru sekitar lima juta dari 5,5 juta guru dan tenaga pendidik di Tanah Air baik swasta maupun negeri. Distribusinya akan mengikuti pola dan distribusi pemerintah pusat yang dikoordinasikan oleh Kementerian Kesehatan. Dengan pelaksanaan vaksin para guru, program tatap muka menjadi lebih cepat dilaksanakan. Apalagi jika vaksinasi guru bisa selesai lebih cepat, pembelajaran tatap muka juga bisa dilakukan segera.

Nadiem menyebut vaksinasi tahap kedua untuk pendidik ini juga termasuk untuk guru, dosen, dan tenaga pendidik di sekolah dan kampus swasta. Selain itu Dr. Yaswardi juga menegaskan bahwa pemerintah daerah memiliki peran kunci dalam memastikan kesuksesan vaksinasi PTK. “Pemerintah pusat berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota akan memastikan pelaksanaan vaksinasi PTK berjalan dengan baik sesuai arahan Presiden. Kita juga akan memperhatikan respon pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait kesiapan melaksanakan pembelajaran tatap muka”. Guru dan tenaga pendidik, jadi salah satu prioritas penerima vaksinasi agar nanti di awal semester kedua pendidikan secara tatap muka bisa dilakukan.

Terutama untuk jenjang pendidikan usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Menurutnya, jika tidak memungkinkan untuk melakukan vaksinasi secara keseluruhan akibat keterbatasan vaksin maka pelaksanaan vaksinasi bagi guru akan diprioritaskan bagi daerah yang telah melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka. Indonesiabaik.id – Pemerintah telah memulai melaksanakan program vaksinasi tahap kedua yang menyasar pelayan publik dan lansia, termasuk bagi pendidik dan tenaga kependidikan menjadi salah satu prioritas program vaksinasi tahap kedua. Ia menyebutkan, di Kota Semarang setidaknya ada sekitar 7.000 orang guru dan tenaga kependidikan yang telah terdata di Dinas Kesehatan untuk mengikuti vaksinasi. Sedangkan, guru dan tenaga kependidikan yang mengajar di sekolah swasta akan menyusul secara bertahap, menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan. Pemerintah telah memulai melaksanakan program vaksinasi tahap kedua yang menyasar pelayan publik dan lansia, termasuk bagi pendidik dan tenaga kependidikan menjadi salah satu prioritas program vaksinasi tahap kedua ini.

Vaksin bagi guru swasta

Jika tidak terdaftar, dapat menyertakan surat pernyataan dari pimpinan satuan pendidikan dan membawa surat itu ke lokasi vaksinasi. “Saya mengajak masyarakat luas terutama pendidik dan tenaga kependidikan mari kita dukung program pemerintah ini. Jangan takut saya tadi diobservasi setengah jam supaya kalau ada reaksi bisa langsung ditangani, namun sampai sekarang ini saya aman-aman saja,” ucap Kenoki. Targetnya pada bulan Juni nanti vaksinasi untuk lima juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan. Evaluasi awal dalam pelayanan harus dihitung jumlah warga yang bisa disuntik vaksin. Zen menilai, pembelajaran daring selama ini kurang efektif menyerap materi pembelajaran.

Baik itu guru maupun tenaga non kependidikan seperti staf biasa maupun tenaga keamanan sekolah. Zulinto melanjutkan, pada tahap awal nama-nama yang telah diserahkan ke Dinkes Kota adalah Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 semua guru SD sampai SMP. Sedangkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak akan menyusul. Disdik Palembang mengutamakan daftar guru dari sekolah negeri terlebih dahulu.