Prospek Investasi Bisnis Kost

Dijelaskan, untuk mendukung pemungutan pajak kost tersebut, sejumlah inovasi pun dilakukan. Termasuk adanya sistem lapor penghuni kost , yang digagas Kecamatan Tugu Kota Semarang, sehingga diharapkan bisa lebih mendongkrak pendapatan dari sektor pajak rumah kost. Kedua, rumitnya pengelolaan kos-kosan, misalnya pasokan air bersih, listrik, kenyamanan, sampai keamanan bagi penghuni harus selalu terjamin. Jadi, jika memiliki kos-kosan yang terisi penuh, belum tentu pemilik dan pengelolanya memperoleh keuntungan.

sehingga hampir tidak mungkin bisnis kos kosan tanpa modal dapat dilakukan. Tidak dapat dipungkiri untuk bisa memulai Investasi rumah kost memang memerlukan modal yang sangat besar. Peminatnya yang cukup tinggi dan anda tidak akan pernah kekurangan pelanggan, karena data menunjukkanhampir 90 persen poerantauan memerlukan kost–kostan.

Selain memberikan harga yang kompetitif, selanjutnya Anda juga harus menyediakan fasilitas tambahan. Kost yang memiliki fasilitas AC dihargai dengan finances 1 juta dan yang tanpa AC dengan finances seven-hundred ribu. Jangan lupa untuk memberikan sirkulasi udara yang baik dan sediakan juga penjaga keamanan yang menjaga kost kostan.

Kamu juga bisa menghemat uang karena tak perlu mengeluarkan biaya rutin untuk perawatan. Tak perlu khawatir sepi peminat, lengkapi akses dan fasilitasnya saja untuk menarik minat calon penyewa. Diperkirakan, dalam waktu 5-10 tahun modal akan kembali dengan tambahan keuntungannya. Tak hanya orang awam, profesional, wartawan, konsultan properti, bankir, hingga pejabat pemerintah sendiri seringkali belajar dari sosoknya. Pernyataan hingga hal lain yang kerap dia utarakan menyoal investasi properti, sering menjadi rujukan utama. Luas tanah yang dimiliki berkisar 20 meter persegi dengan harga per meter persegi sebesar Rp1 juta.

Usaha kost-kostan

Diterangkan kembali bahwa yang dimaksud dengan resort antara lain motel, losmen, wisma pariwisata, pesanggrahan, rumah penginapan dan sejenisnya, serta rumah kost dengan jumlah kamar lebih dari 10 . Jadi apabila pemilik rumah kost memiliki kamar yang berjumlah lebih dari 10 kamar, maka dipastikan akan dikenakan pajak daerah dengan tarif 10%. Sudah sering anda dengar kisah mengenai pensiunan yang hidup sendiri, jauh dari anak-anaknya yang bermukim di luar kota. Mereka memilih untuk mengekostkan lokasi tinggal tinggal mereka.

Lebih dari itu, di lingkungan dekat perkantoran dan pusat pendidikan, kost-kostan menjadi hunian yang paling banyak dicari oleh karyawan atau mahasiswa yang merantau. Inilah mengapa bisnis kos-kosan KONG4D banyak diminati para pengusaha properti. Oleh karena itu, jika Anda akan mencari tanah sebagai tempat mendirikan rumah untuk penyewaan kamar kos-kosan, maka perhatikanlah wilayah di sekitar tanah tersebut. Berbagai area pusat perekonomian yang sangat komersil tentunya akan membutuhkan berbagai pemukiman yang baru.

“Prospeknya menjanjikan selama standar kost-nya sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen,” kata Yayat saat dihubungi melalui sambungan telepon. Ada tiga jenis kamar yang ditawarkan dengan ukuran yang berbeda. Kost mewah ini pun dilengkapi fasilitas lengkap, bahkan ada kolam renang. Penghuni pun mendapat layanan pembersihan kamar dua kali seminggu. Indekos mewah ini terletak di Jalan Senopati Nomor 32, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.