Sukses Berbisnis Bunga Kering, Wanita Ini Raup Omzet Rp 20 Juta Per Bulan

Tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang perangkai bunga handal yang memiliki keinginan sama untuk memulai bisnis ini. Nah, dari sinilah cerita bisnis toko bunga Maya Indraswari dimulai. Perjalanan bisnis Maya Indraswari ini bisa dibilang tidak cukup mudah. Sebelum ia benar-benar sukses dalam bisnis toko bunga, ia mengalami beberapa kali kegagalan dalam mengelola usaha. Namun kegagalan demi kegagalan yang dirasakan Maya Indraswari tidak membuatnya merasa lelah dan menyerah. Kegagalan tersebut justru membuat Maya semakin kaya pengalaman dan bisa banyak mengambil pelajaran.

Usaha merangkai bunga

Kini Qory berkreasi memadukan keterampilannya merangkai bunga ke dalam hampers premium Wihrasa. Dalam pembuatan hampers, selain memproduksi sendiri, ia juga menggandeng ibu-ibu yang tergabung dalam Usaha Kecil dan Menengah yang lolos seleksi untuk dibuatkan packaging yang menarik dan unik. Tujuannya selain memberdayakan ibu-ibu juga mengangkat makanan tradisonal menjadi berkelas, sehingga cocok dijadikan hadiah ataupun oleh-oleh bagi kerabat. Dalam merintis hingga menjalankan usaha ini ia tidak primary-major. Hingga kini ia terus belajar dan berinovasi mengembangkan bisnisnya.

Inovasi dalam segala hal positif diperlukan guna meningkatkan usaha buket bunga supaya pasarannya tidak sebatas wilayah terdekat, namun merambah ke jangkauan lebih luas. Bisnis seperti ini biasanya identik dengan wanita, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa dikerjakan oleh pria. Paling penting dari menjalankan bisnis ini adalah memiliki keterampilan dalam hal merangkai dan menyesuaikan berbagai jenis serta warna bunga. Dengan tanggal-tanggal tersebut Anda bisa merekomendasikan bunga atau rangkaian bunga yang dibutuhkan mereka. Misalnya, Anda tahu hari lahir pasangan pelanggan Anda bulan Desember.

Selain buket bunga, Elmeera Handcraft juga memproduksi bunga berbahan dasar kertas berukuran raksasa yang digunakan sebagai dekorasi acara spesial. Belajar dari kegagalan membangun sebuah bisnis yang selalu berhenti di tengah jalan, akhirnya Maya pun memutuskan untuk lebih fokus dan serius dalam menggeluti dunia bisnis. Ia memutuskan keluar dari perusahaan asing tempat ia bekerja selama 14 tahun.

Saat ini, bonsai dan anggrek masih menduduki ranking tertinggi penjualan. Walaupun harganya terbilang tinggi dari bunga lain,” tutur dia. Deliveree menyediakan jasa pengiriman barang murah yang praktis dan dapat diakses melalui aplikasi di handphone ataupun webapp. Bisnis jasa pengiriman satu hari sampai ini, bisa Anda cek tarifnya melalui web site Deliveree. Cukup masukkan lokasi pengiriman dan penjemputan, lalu pilih kendaraan yang akan Anda gunakan.

Dan bunga dari plastik dapat di bersihkan ketika terlihat kotor, dan akan terlihat seperti baru. Kursus merangkai bunga di sini memiliki kurikulum yang berbasis budidaya bunga terlengkap dan program pendukung lainnya. Jakflo Floral Academy menjadikan Anda seorang profesional di bidang floristy. Walaupun teknologi bisa mendukung promosi usaha anda, jangan pernah melupakan teknik promosi secara konvensional. Manfaatkan media cetak dan banner untuk mengenalkan usaha karangan bunga anda.

Seperti yang saya katakan tadi, saya memulai dengan peralatan seadanya. Bunga, gunting dapur, dan macam-macam peralatan yang bisa didapatkan di toko buku. jadi setiap rangkaian benar-benar diteliti dan tidak asal dirangkai secara massal oleh tukang. Demi membangun bisnisnya, Ririn Ekawatisempat memilih vakum dari dunia akting selama empat tahun.