Usaha Kost-kostan

Perawatan mudah Yang namanya bisnis, baik itu bisnis sampingan, bisnis rumahan, bisnis online, bisnis nyata tetap membutuhkan perawatan yang baik setiap harinya agar bisa berjalan terus. Nah untuk bisnis kost-kostan ini perawatan yang harus dijaga sangatlah mudah. Anda bisa menyuruh atau menugaskan karyawan untuk bersih-bersih rumah, membayar tagihan listrik, membersihkan kamar mandi dan pengelolaan sampah.

Selama si penyewa kost tsb masih dalam masa kuliah, ia bakal tetap terus sewa kost Anda, bahkan sejumlah penyewa kost yang telah lulus kuliah memilih buat bekerja di kota tsb. Usaha rumah kostan bisa dibilang usaha yang balik modalnya cepat, karena perputaran uangnya juga tidak lama. Dalam waktu paling lama sepuluh tahun, maka modal bisa dipastikan seluruh modal anda sudah bisa kembali plus untungnya.

Terlepas dari kebiasaan ataupun kondisis penyewa kamar kost, tentunya anda harus mencari tempat strategis yang dekat dengan lokasi pabrik untuk pekerja ataupun kampus. Bila Anda ingin memiliki usaha kos-kosan yang ramai maka harga yang diberikan tidak boleh terlalu tinggi namun harga tsb pun tidak boleh terlalu rendah agar tidak merugi. Harga sewa biasanya ditentukan dari fasilitas kamar yang tersedia , lokasi, dan kondisi bangunan. Cobalah Anda melakukan survey terlebih dahulu terhadap harga sewa kos di sekitar lokasi dimana Anda akan memulai bisnis kost-kostan tsb. Setelah langkah-langkah itu berlalu, Anda bermukim mendelegasikan pengelolaan lokasi tinggal kost untuk orang keyakinan Anda. Bukan berarti usaha kamar kost-kostan sangat cocok dijalankan oleh kalangan orangtua dan pensiunan.

Usaha kost-kostan

Hampir setiap orang tentunya mendambakan kehidupan yang baik di hari tuanya, khususnya dalam hal finansial. Saat ini memang Anda tidak boleh merasa puas dan berbangga diri atas penghasilan tetap dan pekerjaan Anda di perusahaan yang sudah besar. Tapi tetap saja, seluruh orang harus mempunyai kesadaran untuk bisa mendapatkan kesejahteraan finansial di hari tuanya dan harus dipikirkan sejak dari sekarang.

Sehingga seseorang ini akan bisa menambah pundi pundi uang di tabungan rekeningnya. Atau seseorang yang tidak bekerja tetapi mempunyai kost kostan tentunya akan tetap bisa mempunyai penghasilan dari usaha kost kostannya itu. Selain itu juga sebuah rumah kost kostan merupakan investasi yang akan dapat menguntungkan untuk jangka panjang. Bila Anda akan memulai bisnis properti baik memulai bisnis kost-kostan atau usaha properti lainnya maka lokasilah hal pertama yang harus Anda pertimbangkan.

Usaha penyewaan kamar kost-kostan merupakan salah satu jenis bisnis yang marak di daerah perkotaan dan pinggiran kota. Di satu daerah bisa terdapat puluhan rumah yang dijadikan lokasi usaha kost-kostan perkamar. Hal ini disebabkan jumlah orang yang menuntut ilmu di kota sangat besar. Begitupula orang yang mencari kerja dan bekerja di kota cukup besar. Sedangkan kebutuhan akan tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok manusia.

Saat ini memang sudah tentu ada Airy dan Reddorz yang per perusahaan mereka memiliki lebih dari 10 ribu kamar. Anda tidak perlu sebesar mereka, cukup 20 atau 30 lokasi insyaAllah sudah bagus. Sosial media yang saya rekomendasikan adalah IG atau fb pages.